Tugas II Manajemen Layanan Sistem Informasi #
Analisis:
Menurut
analisis yang dapat saya lihat, pelayanan public adalah segala bentuk pelayanan
dari barang maupun jasa yang memiliki prinsip memiliki tanggung jawab oleh
instansi pemerintah dengan memberi pelayanan kepada masyarakat.
Dari segi
berita diatas. Ridwan Kamil, yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat sejak
tanggal 5 September 2018 lalu, melakukan pengembangan dalam pelayanan
administrasi public dan meraih peringkat kedua terbaik dalam persepsi maladministrasi
dengan skor 4,98 setelah NTT dengan skor 4,87.
Melihat
dari hasil tersebut, pelayanan public di Jawa Barat sudah mengalami perbaikan
yang cukup, dan Ridwan Kamil mengatakan
bila harus melakukan langkah selanjutnya agar pelayanan public yang dirasakan
masyarakat menjadi lebih baik dan lebih maksimal. Dan Ia mengaku tengah
menyiapkan system agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah melalui
pelayanan public yang baik. Seperti program atau layanan pembayaran pajak
secara online.
Walaupun
beberapa implementasi dan langkah pelayanan publik tersebut masih dalam tahap pengembangan,
akan tetapi jika kepemerintahan provinsi Jawa Barat terus berusaha dan
memperbaiki beberapa kekurangan serta mendengarkan kritik/saran dari
masyarakat/seluruh masyarakat, maka saya yakin provinsi Jawa Barat akan menjadi
provinsi yang jauh lebih baik atau lebih maju, karena mendengar dan mengabulkan
keinginan baik rakyatnya sudah menjadi kewajiban dari setiap pemerintah. Dari
pemerintah pusat, daerah maupun lingkungan.
Karena provinsi
Jawa Barat sudah menjadi lebih baik dalam hal pelayanan administrasi public bahkan
mendapat peringkat kedua sudah menjadi sangat baik menurut saya, saya berharap
provinsi Jawa Barat dapat mempertahankan posisinya bahkan menjadi jauh lebih
baik kedepannya.
Demikian informasi
serta analisa yang dapat saya berikan, jika ada kesalahan serta perkataan yang
kurang berkenan mohon dimaafkan dan berilah kritik, sekian dan terima kasih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar